NINA YUSAB adalah Founder Komunitas LANGSUNGENAK. Perempuan yang berdomisili di Jakarta ini, sehari-hari bekerja lepas di bidang creative concept.  Sejak kuliah ia telah bekerja dan menjelajah perusahaan media, seperti: Radio Geronimo, Stasiun Televisi TPI, Tabloid Kapital, dan Detikcom, tepatnya mengelola detikfood

Sejak 10 tahun terakhir dirinya memutuskan berhenti bekerja dan mengambil jalur free lance. Saat ini ia menjadi konsultan kehumasan di beberapa kantor pemerintahan.

Nina menjadikan kuliner sebagai hobi. Hobinya memasak dipadukan dengan pemahamannya mengelola website, disalurkan dalam blog dan facebook group:

  • www.langsungenak.com
  • www.facebook.com/groups/langsungenak

Facebook Group Langsungenak merupakan milestone baginya, karena sejak berdiri tahun 2011 hingga saat ini pertumbuhan membernya begitu pesat. Per April 2016, populasi anggotanya telah mencapai 300.000 orang. Sedangkan pertumbuhan harian, sekitar 1.000 orang.

Tata tertib yang dibuatnya bagi group ini cukup ketat. Salah satunya adalah setiap posting tidak boleh menyingkat kata-kata, anti nyolot, dan harus menghargai sesama member. Saat ini tata tertib tersebut telah banyak diadopsi oleh group-group lain karena dipandang sangat bermanfaat dalam mengendalikan etiket berkomunitas secara online.

MENTORING & COOKING EVENT
Nina Yusab memberikan pelatihan ataupun workshop, seperti: Praline Chocolate, Macarons, Jelly Art, dan menyelenggarakan event-event kuliner.

Event kuliner tak terbatas masak memasak, melainkan juga event tersebut di bawah ini:

  • Painting & Colouring Chocolate for Kids (Pernah terselenggara di Surabaya & Jakarta)
  • Colouring Chocolate Competition for Kids (Pernah terselenggara di Surabaya & Jakarta)
  • Fun Cooking for Team Building (Client: Sun Life Financial Indonesia)

BLOGGING & TRAVELLING
Salah satu passion yang selalu menghidupkan Nina Yusab adalah menulis. Passion ini disalurkan melalui blogging. Dari blognya http://www.ninayusab.com ia salurkan semua temuannya selama jalan-jalan dan blusukan ke dalam artikel. Ia ‘pinjamkan’ matanya untuk orang lain. Baginya, berbagi pengalaman adalah caranya merayakan kegembiraan, apalagi saat tulisannya mampu membuka wawasan pembacanya.

CONTACT DETAIL
Email: nina.yusab@gmail.com
Website: http://www.langsungenak.com
Blog: http://www.ninayusab.com
Group Discussion: http://www.facebook.com/groups/langsungenak
Facebook: nina.yusab
Instagram:  ninayusab
Twitter: ninayusab

#ninayusab #langsungenak #foodtraveller #travelling #wisata #reviewresto #event #teambuilding #cooking #cookingcompetition #facebook #instagram #twitter #blog #blogger #email #discussion